KESEHATAN ORGAN REPRODUKSI

RAMBUTAN BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH SECARA ALAMI

Buah rambutan sebenarnya tidak semua memiliki warna merah. Ada buah rambutan yang memiliki perpaduan wanra merah dengan kuning. Terlepas dari warna yang dimiliki buah rambutan, buah tropis ini termasuk buah musiman. Buah rambutan memiliki perpaduan rasa antara rasa manis, rasa asam, dan rasa kecut. 

RAMBUTAN BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH SECARA ALAMI




Buah rambutan ini mudah dikenali dari bentuk buahnya yang kecil dengan warna merah menyala serta dengan adanya serabut yang menyerupai rambut yang memenuhi kulit buahnya. Pada pembahasan kali ini, tips kesehatan akan mengulas berbagai manfaat rambutan yang berkaitan dengan bidang kesehatan itu sendiri. Tips kesehatan, berikut ini manfaat dahsyat rambutan untuk Tubuh anda : 


  • Mendongkrak Energi Tubuh Anda. Bagi anda yang mudah capek dalam berbagai rutinitas pekerjaan, mengkonsumsi buah rambutan dapat meningkatkan energi dengan cepat. Ini dikarenakan, buah rambutan mengandung sejumlah karbohidrat dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh anda.
  • Menjaga Tubuh Dari Berbagai Radikal Bebas. Udara yang kita hirup tiap detik juga membawa zat-zat berbahaya yang bernama radikal bebas. Buah rambutan mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga dan melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas tersebut.
  • Penurun Berat Badan Yang Efektif. Buah rambutan mengandung sumber serat dan air. Sehingga mengenyangkan tubuh dan membuat anda tidak mudah lapar dalam waktu yang relatif lama.
  • Penangkal Anemia Yang Ampuh. Sumber zat besi dalam buah rambutan dapat menghindarkan dari rasa pusing serta membuat seseorang tidak mudah lelah dengan aktivitas kerja yang begitu padat.
  • Pencegah Kanker Yang Ampuh. Asam Gallic yang terkandung didalam buah rambutan dapat menghancurkan berbagai radikal bebas yang berada didalam tubuh yang berpotensi menimbulkan berbagai penyakit kanker.
  • Menguatkan Sistem Imun Tubuh. Kandungan tembaga didalam buah rambutan bermanfaat besar dalam pembuatan sel darah putih. Sel darah putih inilah yang bertugas melawan berbagai virus, kuman serta bakteri yang membahayakan tubuh anda.
  • Organ Ginjal Yang Lebih Sehat. Kandungan fosfor dalam buah rambutan berperan nyata untuk menghilangkan berbagai limbah yang terkonsentarasi didalam organ ginjal anda.

Untuk buah rambutan berkualitas tinggi maka hanya akan memberikan rasa manis. Buah rambutan memang lebih nikmat dikonsumsi secara langsung tanpa harus diolah menjadi jus buah, campuran dalam kue, dan olahan lainnya. Daging buah yang sedikit memang akan lebih nikmat dengan dikonsumsi langsung. Buah rambutan adalah buah yang tidak kalah popular dengan buah-buahan tropis yang lain. Dari segi manfaat, seakan setiap helaian rambut dari buah tersebut mewakili setiap manfaat yang diberikan dalam buah rambutan.

Kandungan Istimewa Buah Rambutan
  • Buah rambutan memiliki kandungan karbohidrat sehingga dapat menjadi buah pemberi sumber energi.
  • Buah rambutan memiliki kandungan protein sehingga dapat mengganti kerusakan sel yang rusak dan sel mati menajdi sel-sel yang baru.
  • Buah rambutan memiliki kandungan serat pangan sehingga dapat melancarkan sistem pencernaan saat hendak buang air besar.
  • Kandungan vitamin A sebagai vitamin larut air ada dalam buah rambutan sehingga dapat menyehatkan mata.
  • Kandungan vitamin C sebagai vitamin larut air yang akan memberikan antioksidan bagi tubuh.
  • Kekayaan sumber mineral buah rambutan terdiri dari kalsium, zat besi, fosfor, niacin, potassium, zinc, magnesium.

 

Berbagai Manfaat Buah Rambutan Dalam Menjaga Kesehatan


Mengkonsusi buah rambutan maka tubuh Anda akan sehat. Banyak sekali manfaat yang tidak akan membuat Anda jatuh sakit karena mengkonsumsi buah berdaging putih ini.

  • Manfaat Buah Rambutan Dalam Menyukseskan Program Diet
  • Buah diet alami dengan kandungan kalori yang tidak terlalu tinggi ada di buah rambutan. Buah merah berambut ini menjadi buah yang direkomendasikan untuk buah saat menjalankan program diet. Bukan hanya mengkonsumsi buah rambutan namun sebagai buah yang ahrus dikonsumsi saat diet. walaupun dikatakan sebagai buah pemberi sumber energi namun kalori yang ada dalam buah rambutan tidaklah setinggi kalori dalam buah alpukat.
  • Manfaat Buah Rambutan Sebagai Pencegah Kanker
  • Setiap orang tentu harus berusaha tinggal Tuhan yang akan menentukan hasilnya. Sama seperti manfaat buah rambutan sebagai pencegah kanker. Mengkonsumsi buah rambutan maka Anda berusaha untuk mencegah agar penyakit kanker tidak datang menyerang tubuh. Sebab di dalam buah rambutan terkandung manfaat sebagai antikanker.
  • Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Ginjal
  • Ginjal adalah organ yang memiliki fungsi sebagai detoksifikasi. Di dalam ginjal banyak terdapat racun-racun karena memang ginjal tempat untuk memilah toksin yang masuk di tubuh. Tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada toksin yang masih tertinggal di dalam organ ginjal. Mineral fosfor yang terdapat dalam buah rambutan itulah yang akan berfungsi menetralkan toksin atau menyempurnakan pekerjaan ginjal. Sehingga tidak akan khawatir ada toksin yang masih berada di dalam organ detoksifikasi tersebut.

KLIK DISINI UNTUK LANJUT TIPS KESEHATAN ORGAN REPRODUKSI
Previous
Next Post »
Thanks for your comment