KESEHATAN ORGAN REPRODUKSI

DURIAN KUNCI BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH

Durian merupakan salah satu buah yang paling banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia. Sebab buah ini tergolong istimewa, yakni hanya ada satu tahun sekali masa panennya. Itulah mengapa harga yang di hasilkan juga lebih mahal dari buah buahan biasanya. Satu butirnya saja untuk yang membeli di pusat atau tempat tumbuhnya berharga 30 ribu rupiah paling murah. Namun kalau anda membeli di pasar buah biasanya, harga yang di keluarkan sampai 50 ribu rupiah paling murah.
DURIAN KUNCI BAGI KESEHATAN ORGAN TUBUH

Durian salah satu buah yang tergolong enak dikonsumsi pula. Pengolahanya mampu dijadikan apa saja sesuai selera, misalnya sebagai es buah, jus, atau pancake. Kandungan Durian Montong Cukup banyak kandungan dalam durian, sebab buah ini salah satu makanan yang kaya akan nutrisi. Salah satunya berbagai vitamin seperti vtamin B, C, thiamin, niasin, serta riboflavin. Selain itu beberapa jenis mineral yang baik seperti kalium, kalsium, magnesium, dan fosfor. Bukan hanya itu, kandungan mikro nutrient seperti phytonurient, polyphenol, phytosteron, serta trypophan juga cukup banyak. Kandungan nutrisi durian montong  ini sangat berguna untuk tubuh, berikut ini beberapa manfaatny:

Menghangatkan Badan
Kandungan dalam manfaat durian montong mampu di gunakan sebagai penghangat badan. Sebab di dalamnya terdapat zat yang mirip alkohol, dimana keduanya memiliki fungsi untuk menghangatkan badan. Untuk itulah mengapa jika anda memakan durian terlalu banyak, akan menimbulkan efek mabuk

Meningkatkan seksualitas bagi kaum pria
Di Malaysia sana, banyak orang yang mengkonsumsi durian demi meningkatkan seksualitas bagi pria. Bahkan mereka mengungkapkan, untuk pria yang sudah memakan durian memiliki gaya ranjang lebih dahsyat.

Memberikan kesehatan lebih
Dalam durian terdapat zat hytonutrient yang sangat baik menjaga kesehatan tubuh anda secara lebih. Zat ini merupakan salah satu mikro nutrient yang cukup baik untuk tubuh anda. Bahkan menurut pengakuan dari peneliti di Oshio University, bahwa zat ini nanti yang akan menggantikan vitamin di masa akan datang.

Mengurangi kemungkinan sel kanker
Mengkonsumsi durian juga bermanfaat untuk mengurangi resiko terkena kanker. Sebab di dalamnya terdapat zat phytonutrient. Zat ini sangat baik bekerja dalam tubuh sebagai penonaktifan sel kanker. Zat yang mampu digunakan untuk mematikan perkembangan sel kanker selain phytonutrient adalah antioksidan serta polyphenol. Jika kedua zat ini di gabungkan, maka fungsinya untuk mematikan sel kanker lebih efisien dari pada antioksidan yang dihasilkan oleh vitamin biasa.

Meningkatkan sistem imunnitas tubuh
Manfaat durian montong juga mampu di gunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebab di dalanya terdapat phytonutrient. Zat ini juga aktif untuk menonaktivkan sel kanker yang ada di dalam tubuh anda.

Kaya akan vitamin C
Durian adalah salah satu makanan yang sangat tinggi kandungan vitamin c. bahkan antioksidan yang di hasilkan dalam buah, memiliki jumlah yang sangat tinggi. Bisa dibilang ini adalah hasil tertinggi untuk ukuran buah buah, yakni sekitar 22,9 – 107 mg per 100 gram buahnya.
Kandungan vitamin C yang tinggi ini memberikan sejuta manfaat, yakni :

  • Menjaga kesehatan kulit dan membantu proses regenerasinya
  • Memberikan energi dan efek positif bagi tubuh
  • Mengurangi resiko penyakit jantung dan kardiovaskular
  • Mengontrol tekanan darah agar tetap stabil
  • Mengurangi resiko stroke
  • Mengurangi resiko diabetes
  • Mencegah penyakit mata katarak
  • Mengurangi reaksi Tumor
Tubuh manusia memiliki kemungkinan adanya tumor. Oleh sebab itu, harus ada zat yang mampu menangkal tumor itu sendiri untuk tumbuh. Salah satu zat yang berguna untuk meminimalisir pertumbuhan tumor adalah phytosterol.

Menurut penelitian terakhir yang di lakukan oleh Departemen of Pharmacology and Toxicology, School of Medicine, State University of New York di Buffalo menyebutkan bahwa zat ini mempu memeberikan reaksi lebih pada tumor tubuh. Dengan begitu pertumbuhan sel tumor jadi terhambat.

Menurunkan sintesa kolestrol
Adanya kelebihan kolesterol dalam tubuh juga tidak baik. Untuk itu harus ada zat yang mampu menurunkan proses pembuatan atau sintesis kolesterol. Beberapa tempat atau organ tubuh yang biasanya di gunakan untuk mensintesis adalah hati. Zat yang sangat berperan penting di sini adalah organosulfur. Nutrisi ini juga ada pada bawang putih.

Pengontrol gula darah
Zat organosulfur merupakan salah satu komponen yang ada di dalam insulin. Kerjanya untuk meningkatkan penyerapan glukosa, sehingga adanya zat ini sangat berguna untuk membantu metabolisme gula dalam darah. Serta menjadi nutrisi yang bekerja untuk menstabilkan gula darah.

Meningkatkan kenyamanan
Orang yang mengkonsumsi durian lebih muncul efek yang menyenangkan. Manfaat durian montong memiliki zat yang di sebut trypopan. Zat ini berguna untuk meningkatkan produksi hormone kebahagiaan seperti serotonin, melatonin, dan dopamine. Bahkan durian dipercaya sebagai obat untuk orang yang mengalami insomnia. Kenikmatan dan kenyamanannya memberikan efek tenang bagi orang-orang yang mengalami gangguan sulit tidur.

Mengurangi efek PMS

Wanita yang ada dalam masa pre menstruasi syndrome akan lebih mudah marah dan emosional. Mereka menjadi sangat sensitif jika hati dan perasaannya terganggu. Untuk itu sangat di anjurkan untuk anda mengkonsumsi durian. Sebab di dalamnya terdapat kandungan B6 yang baik untuk mengatur kadar gula serta mood baik.

Mencegah stress dan depresi
Anda merasa depresi? Di sarankan untuk mengkonsumsi durian. Sebab durian mengandung zat trypopan yang memacu produksi serotonin dan dopamine yang mampu mengatasi depresi dan stress untuk anda.

Mengurangi resiko anemia
Di dalam durian terdapat kadar zat besi tinggi. Senyawa ini sangat aktif dalam pembentukan haemoglobin yang nantinya menjadi cikal bakal eritrosit. Sehingga darah anda kadarnya akan naik.

Buah yang mendapat julukan king of fruit ini mempunyai banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti karbohidrat, protein, serat, dan vitamin B1, B2, vitamin C kalsium, kalium serta fosfor yang tinggi. Berdasarkan kandungan nutrisi buah durian yang tinggi, buah durian juga sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda. Adapun manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh adalah sebagai berikut:

  • Memperkuat bagi tulang dan gigi. Buah ini mempunyai kadar kalsium yang tinggi dan vitamin B1 dan B2 yang mampu memperkuat dan menjaga kesehatan tulang dan gigi.
  • Mengobati depresi. Jika Anda sedang mengidap depresi, durian dianggap mampu mengobati depresi secara alami, sehingga tidak menyebabkan kecanduan. Apalagi, kandungan vitamin B6-nya mampu memproduksi serotin yang berfungsi sebagai penangkal depresi.
  • Mampu mengontrol keseimbangan gula darah. Kandungan mangan dalam buah durian mampu mengontrol keseimbangan gula darah di dalam tubuh sehingga gula darah Anda menjadi normal.
  • Mengobati anemia. Bagi Anda penderita animea ada baiknya jika Anda mengonsumsi durian sebagai obatnya, sebab durian dianggap mampu mengobati Animea. Sebab kandungan folat, tembaga, dan juga zat besi mampu mengatasi masalah kekurangan darah dalam tubuh Anda.
  • Dan mengobati insomnia. Bagi Anda penderita insomnia, jangan bingung bagaimana cara mengobatinya, cukup dengan memakan buah durian secukupnya. Kandungan triptophan pada buah durian ini mampu menenangkan pikiran dan tubuh Anda, sehingga buah ini cocok dikonsumsi untuk penderita insomnia.
  • Sebenarnya manfaat buah durian juga dapat mengobati penyakit berbahaya. Salah satu penyakit berbahaya yang dapat diobati oleh buah durian ini adalah penyakit kanker. Sebab beberapa kandungan vitaminnya berperan sebagai sumber antioksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas yang dianggap sebagai pemicu penyakit kanker di dalam tubuh.
  • Ada manfaat lainnya dari buah durian ini yang perlu Anda ketahui, selain baik untuk tubuh buah ini juga baik untuk merawat kecantikan kulit. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Menjaga kulit agar terlihat lebih muda. Kandungan vitamin C pada buah ini mampu mencegah radikal bebas dan dapat menunda proses penuaan pada kulit. Vitamin C juga berfungsi sebagai pencerah kulit alami.
  • Menjaga kekencangan dan kelembaban kulit. Kandungan flavonoid dalam buah durian ini mampu meregenerasi sel kulit mati yang rusak, dan juga dapat mengencangkan kulit.
  • Bukti manfaat buah durian untuk kecantikan kulit Anda dapat diaplikasikan dengan cara mengoleskan daging buah durian pada wajah Anda sebelum tidur. Lakukan kegiatan tersebut rutin selama dua sampai tiga kali dalam seminggu sehingga kulit Anda akan terlihat tampak kencang dan juga sehat bersinar.

Memang manfaat dari buah yang satu ini sangat beragam, seperti manfaat buah naga yang banyak sekali manfaatnya, tetapi ada hal yang harus diperhatikan dalam memilih durian yang digunakan sebagai masker wajah. Perhatikan apakah duriannya berwarna kuning dan dagingnya matang, dan jangan membeli durian yang berwarna hijau dan isinya putih pucat, karena buah duriannya disuntik dengan zat adiktif yang dapat membahayakn bagi kulit Anda.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment